Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

Thursday, September 16, 2010

Day #1 A Beginning

Well, hari ini pertama saya dikasih tau sama seorang yang bentuknya bulet gak karuan bernama Byusyem. Dia temen SD saya dulu, dan entah kenapa dari dulu ya tetep bulet bulet aja.

Dia tiba tiba mention twitter saya, dan nanya :

Byusyem : Yas YM lu apaan?
Saya : Perasaan dulu udah di add deh, ya udah gw add lagi dah...
Byusyem : oh iya, udah gw aja gak pernah buka YM, hehehe (tanpa dosa)
Saya : gembel lu, ya udah ada apaan?
Byusyem : ini mau nanya tentang blog, gimana sih pasang twitter update di blog?
Saya : ada koq aplikasinya di blogspot nya sendiri
Byusyem : oh iya, trus klo bikin "read more" di blog gimana, biar gak panjang2 di home
Saya : ada koq caranya di blog orang, nih gw kasih sumbernya
Byusyem : oh thanks tar gw pelajari dulu
Saya : emang buat apaan sih? koq mendadak rajin nulis?
Byusyem : ini ikutan #30harimenulisblog
Saya : apaan tuh?

Dan mulailah dia bercerita panjang lebar sesuai bentuk badannya yang juga lebar, jadi ceritanya ada 2 orang yang berperan dalam menggalakan program #30harimenulisblog ini, yaitu Theorisia Rumthe pemilik blog perempuansore dan Maradilla dengan blognya brainmelosa. Mereka lah orang yang berjasa dalam membuat program ini.

Pada intinya program ini dibuat untuk agar orang orang menulis dan berkomitmen untuk menyisihkan waktunya sehari saja untuk membuat 1 postingan.
Kenapa?
Soalnya dengan adanya situs situs jaringan sosial macam Facebook dan Twitter, membuat orang malas untuk menulis panjang, twitter saja hanya membatasi sebanyak 140 karakter. Dengan kata lain membatasi kreatifitas dan ide seseorang yang luas dan bebas.

So, at least mulailah saya ikut andil dalam program ini, dengan harapan menumbuhkan dan mengembangkan keinginan saya dalam menulis. Saya gak peduli apakah tulisan saya bagus atau tidak, yang penting saya menulis karena saya suka dan tulisan adalah salah satu media buat saya dalam bercerita.

nb : kegiatan saya ini saya posting dalam kategori #30harimenulisblog

1 comment: