Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

Wednesday, November 10, 2010

Hari itu, 8 November 2010

Kawan ingatkah bahwa kita memulainya di saat yang berbeda . Ingatkah bahwa rasanya berat untuk memulai hal itu. Saat langkah awal kita mulai menjejak di ruangan itu. Semuanya begitu kuning dan tebal.

Kawan ingatkah saat saat kita menanti di pagi hari. Menanti sebuah tanda tangan dari yang berwenang. Membawa senyuman saat keluar ruang jurusan atau terkadang pulang tanpa membawa hasil.

Kita memiliki masalah yang berbeda, kesulitan yang tak sama dan hasil yang tak memuaskan. Tapi apa kita saling menjauh? Tidak. Kita saling menopang dan menenangkan satu sama lain.

Di saat yang lain asyik dengan liburan dan waktu senggangnya, apa yang kita lakukan? Berkutat dengan jurnal dan referensi. Merasa bodoh menyia nyiakan masa masa santai itu.

Ingatkah bahwa saat otak kita sedang macet dan butuh ketenangan, kita selalu rela meluangkan waktu bagi mereka yang membutuhkan, karena mereka semua sama seperti kita, hanya memulai di waktu yang berbeda dan tepat menurut mereka.

Ingatkah bahwa kita pernah seharian di gedung itu, menatap nanar notebook dari pagi hingga petang. Demi apa kita melakukan semua itu? Demi sebuah pujian? Tidak. Demi sebuah penghargaan? Tidak.

Semua itu demi waktu itu, saat itu dan hari itu .


Waktu itu...
Dimana otak dicambuk bekerja lebih keras
dan logika diajak bersahabat.
Saat mental dan kesabaran melawan cercaan

Saat itu...
Pucat pasi dan berbagai ekspresi hadir menghiasi
Dukungan, senyuman, dan doa mengalir dari mereka yang peduli
Air mata haru dan kebahagian dari kami yang mengalami

Hari itu, tanggal 8 November 2010
Kami semua tersenyum bahagia




-dedicated to my beloved friends, intan, rosa, silvi, and ruth, who fought together with me -

7 comments:

  1. aku mau lah foto ny,,,hehe_sms

    ReplyDelete
  2. aku Genduuut banget yaaaa....hahahahaha :D
    Tau ga tiap ingat hari itu,,otak R lgs ingt waktu Pembukaan,nunggu lama,dipanggil msk,dipoto ma aw pas lg presentasi,dihantam babak belur ma bu'evita sampe akhrnya lemes duduk di samping intan yang cemberut n meneteskan air mata. Perut laper minta ampun, bhkn kue pun ga bsa ganjel perut. Muka tmn2 yg tanpa beban nungguin kita yg sidang. Hujan pula hr itu, mana pake sepatu putih (psstt,,limited edition sepatunya) trs mengutuk Grup Neraka yg lama bgd nyidang tu ank. Akhirnya dipanggil utk YUDISIUM.
    Jantung DAG DIG DUG mau keluar dari dada. Intan di sblh R mkin pucat pasi. Aw dgn jahilnya moto kita ber5 dari luar. Yg paling beban, tmn2 yang nonton ikt msk ke ruang Yudisium. Klw ga Lulus BEUGH mampus malu nya!!! HUaaaaaa...dipanggil lah satu2..ada 2 ank reguler yg ga lu2s T_T mkin takut!!! Mereka aj ga lulus aplg kmi in yg hanya kelas sore :( Mulai lemes,,Berdoa dlm hati s mga diselamatkan dari nestapa ini T_T
    Dipanggillah Dias-LULUS...Silvi-LULUS...Beugh!!! FINALLY ME Ruth S.K.S Dengan total nilai .... HUaaaaa dgr kata2 itu ajh dah seneng!!!!
    Intinya kami semua LULUS!!!
    Tmn2 tlg hadir di wisuda kami tgl 23 Nov 2010
    tiada kesan tanpa kehadiran kalian
    BRAVO!!!!

    ReplyDelete
  3. wah jadinya tanggal 23 te, wisuda, yang cwe2 pasti sibuk cari kebaya, hahahaha,,,

    ReplyDelete
  4. waduh senangnya yang udah terlepas beban jadi mahasiswa...dan sekarang menyadang predikat baru donk selain SE, yaitu gelar pengangguran :))

    duh dengan berat hati rasanya wisuda ntar tgl 23 saya tidak bisa hadir :) sibuk sama kerjaan :) sangat sangat mohon maaf ya ngak bisa dateng :D

    #uthe, sisil n andi
    bab 4 gw uiii bantuin hehehe, tapi ntar tunggu data nya komplit baru deh gw recokin satu persatu :D

    #uthe
    nama lu klw di singkat jadi tambah membingungkan tuh "Muhammad Ruth S.K.S.S.E" <--- wkakwakwka

    ReplyDelete
  5. lu gak dateng wisudaan, kita bubarkan saja genk ini, loh ???

    ReplyDelete